KOMPUTER

"Kenali PC Anda"

Rabu, 01 Juni 2016

Kelebihan dan Trik Windows 10


 Windows akhirnya merilis seri sistem operasi terbarunya yang diberinama Windows 10 yang baru saja meramaikan pasar dan menghentak konsumen beberapa saat lalu. Lalu apa kah yang membuat OS terbaru besutan Windows ini diklaim yang terbaik sejauh ini? Apa yang membuat Windows 10 ini ditunggu tunggu kehadirannya? Banyak pihak yang sudah mereview akan kehebatan dari OS teranyar dari vendor Microsoft tersebut. Beberapa diantaranya menunjukkan fitur terbaru di Windows 10 yang belum pernah ada di seri OS Windows sebelumnya. Tak sedikit juga Windows 10 ini meningkatkan fitur fitur yang sudah ada sebelumnya.

Trik Tersembunyi Windows 10

Trik Tersembunyi Windows 10 Terbaru dan Terkini, Info Trik Tersembunyi Windows 10, Daftar Trik Tersembunyi Windows 10 Terbaik, Artikel Trik Tersembunyi Windows 10 Terbaik, Tips dan Trik Tersembunyi Windows 10 Terbaik, Trik Trik Tersembunyi Windows 10 Ter-upto date, Gambar Trik Tersembunyi Windows 10 2015, Daftar Trik Tersembunyi Windows 10 Saat Ini, Berita Trik Tersembunyi Windows 10 Terbaik, Kabar Trik Tersembunyi Windows 10 Terbaik, Foto Trik Tersembunyi Windows 10 Terbaik dan Nyaman, Ulasan Trik Tersembunyi Windows 10 Terbaik dan Aman, Info Terbaru Trik Tersembunyi Windows 10 Terbaik, Review Trik Tersembunyi Windows 10 Terbaik 2015
Banyak para pengguna yang mengeluhkan kebingungan dengan tampilan (User Interface) dari Windows 10, namun ini semacam tantangan tersendiri bagi kita untuk lebih meng-eksplore tentang hal baru di Windows 10. Di Windows 10 sendiri banyak fitur-fitur baru seperti Multi-desktop, Cortana dan kembalinya Start Menu yang hilang di Windows 8. Nah untuk lebih mengetahui dan mengenal dasar-dasar di Windows 10 hingga bagian dalam Windows 10 yang mungkin belum anda ketahui, kali ini kami akan sedikit mereview Trik Tersembunyi di Windoes 10 Paling Baru. Selamat Membaca

Adanya Fitur Search/Cortana

Nah bagi Anda pengguna baru di Windows 10 ini mungkin agak sedikit ribet untuk urusan konfigurasi awal. Seperti diuraikan sebelumnya, banyak pengguna baru yang mengeluhkan tampilan (User Interface) dari Windows 10, sehingga membuat pengguna agak sedikit kesulitan menemukan menu atau dokumen yang ingin mereka akses, untuk itu gunakanlah Fitur Search atau yang disebut dengan Cortana ini untuk menemukan menu, kontrol pengguna, dokumen atau apapun itu sehingga Anda tak perlu kesulitan lagi dalam menemukan apa yang anda perlukan.

Atur Privacy Sesuai Kebutuhan

Privasi adalah hal yang utama apalagi itu menyangkut perangkat pribadi Anda. Jadi sebelum menggunakan Windows 10, ada baiknya Anda mengatur Privacy pada Windows 10 sesuai dengan kebutuhan Anda, misalkan jika Anda tidak membutuhkan Wi-Fi Sense Anda bisa menonaktifkannya begitupun dengan P2P Upgrades, jika Anda tidak membutuhkannya silahkan dimatikan saja.

Kembali Munculnya Start Menu

Setelah sempat menghilang di Windows 8, kini Start Menu baru hadir di Windows 10, jika dilihat, Start Menu ini seperti gabungan dari Windows 8 dan Windows 7. Anda juga bisa melihat Aplikasi Populer atau Aplikasi yang baru di-install melalui Start Menu ini.

Pengaturan Layar Utama

Jika Anda merasa aplikasi bawaan Windows 10 tidak begitu berguna dan hanya memenuh-menuhi Start Menu pada layar, Anda bisa juga menghapus aplikasi-aplikasi tersebut dan menggantinya dengan aplikasi pilihan Anda. Selain itu Anda juga bisa mengatur ukuran dari pada Tiles dari aplikasi aplikasi yang ada pada start menu, jika tidak sesuai, Anda pun bisa dengan bebas memindahkannya.

Beberapa Shortcut Key yang Berguna

Jika anda seorang yang menghargai waktu dan tidak suka bertele tele dalam melakukan aktivitas terutama mengakses menu menu di komputer maupun PC, terutama pada Windows 10 ini, ada beberapa Shortcut Key yang mungkin akan berguna bagi anda, beberapa diantaranya adalah
  • Win+Tab – Mengaktifkan Task View (more on that later)
  • Win+C – Mengaktifkan Cortana dalam Mode Pendengaran, jadi kamu bisa mengucapkan apa yang anda cari
  • Win+Q or Win+S – Membuka fitur Search/Cortana dalam Mode Pengetikan
  • Win+I – Membuka Setting Aplikasi
  • Win+Left or Win+Right – snap the current window to the left or right, talking up half of the screen space
  • Win+Up – maximize a window
  • Ctrl+Win+Left or Ctrl+Win+Right – switch to the next virtual desktop (again, more on that later)
  • Ctrl+Win+D – create a new virtual desktop (you get the drift)

Gunakan PIN bukan Password Untuk Kemanan PC/Laptop Anda

Pada Windows 10 sendiri akan lebih optimal jika anda menghubungkannya dengan akun Microsoft. Hanya saja, sangat tidak praktis jika setiap login ke Windows harus memasukan password terus. Sebagai gantinya, anda bisa menggunakan PIN, hebatnya lagi PIN ini tidak butuh menekan tombol “Enter”.

Multiple Desktop

Mungkin inilah yang bisa dibilang fitur yang paling menarik pada Windows 10, yakniMulti-desktop. Dengan fitur ini, anda bukan hanya bisa berbagi dan membedakan aplikasi pada setiap desktop, melainkan hampir mirip seperti memiliki banyak user yang berbeda namun tetap terhubung dengan cepat.
So guys, sekarang Anda sudah mengetahui beberapa trik trik dasar dari Windows 10. Jadi tunggu apalagi? Segeralah bermigrasi ke OS teranyar besutan Bill Gates ini. Mudah-mudahan informasi ini berguna bagi kita semua.
Windows 10 terbaru 2016, fitur tersembunyi windows 10, Windows 10 trik apps dan fitur, rahasia windows 10, rahasia win 10, fitur tersembunyi di windows 10, fitur rahasia windows 10, trik tersembunyi windows 10, trik windows 10 2016, hal tersembunyi windows 10

Source :detikGadget
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com


“Klik Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput). disini“