KOMPUTER

"Kenali PC Anda"

Sabtu, 16 Maret 2013

Penyebab Komputer Mati Dengan Sendirinya




Hai sobat, kali ini saya berbicara sedikit tentang masalah yang sering muncul pada setiap komputer, Masalah ini sering disangkut pautkan dengan kerusakan Ram dan Powersupply. Taukah anda apakah kerusakan ini ?? sesuai dengan judulnya nih sobat, mengapa komputer yang awal mulanya hidup tetapi pada saat 5 atau 10 menit kita guakan ia mati dengan sendirinya. Pasti ini menjadi tanda tanya buat anda. Pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya.

Jika anda mengalami hal ini salah satu hal yang harus anda curigai adalah Fan ( kipas pendingin prosesor ). Mengapa demikian ?? Fan yang mengalami gangguan pada kinerjanya tidak dapat menghasilkan udara secara maksial untuk prosesor, sehingga prosesor tidak mendapatkan pendingin yang cukup, hal ini membuat komputer secara langsung dan sepontan akan mematikan sumber arus listrik agar prosesor tidak terbakar. Sekarang yang menjadi pertanyaan, Faktor apa saja yang dapat membuat kinerja Fan menjadi terganggu ?? Ok sekarang kita masuk materi yang kedua nih sobat.

Faktor - faktor yang dapat mengganggu kinerja Fan menurun sangat banyak.

1.  Menumpuknya debu disekitar Fan. Penumpukan debu yang tidak diperhatikan akan membawa efek buruk bagi Fan anda. Dinamo akan dimasuki debu sehingga perputaran kipas tidak lagi normal. Anda harus sering membersihkan debu-debu ini agar tidak bertambah banyak.

2. Terlalu sering anda memainkan Game. Banyak efek buruk yang dapat ditimbulkan oleh game, salah satunya masalah ini. Permainan game akan sangat membutuhkan banyak kinerja prosesor, semakin panas prosesor maka semakin kuat juga kipas Fan harus berputar. Kinerja yang selalu berlebihan akan menurunkan kinerja Fan itu sendiri. Usahakan anda menggunakan kipas tambahan pada laptop jika ingin dimainkan game, serta gunakan selalu silikon pendingin prosesor. 

3. Menaruh posisi laptop dalam keadaan miring sedangkan kondisi kipas masih berputar, jika anda hendak memasukkan laptop kedalam tas, periksalah apakah kipas prosesor telah berhenti atau belum. anda dapat memeriksanya dengan cara menaruh tangan anda pada lubang-lubang udara didekat fan. Jika anda masih merasakan udara yang keluar, maka kipas prosesor belum berhenti dan diharapkan anda untuk menunggu sebentar.

4. Faktor yang terakhir adalah faktor umur. Mau diapain lagi kalau sudah berbicara mengenai umur. Pastinya anda harus membeli baru untuk menggantikan barang yang lama dengan yang bar.

Terima Kasih Semoga Membantu .. !!
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com


“Klik Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput). disini“