KOMPUTER

"Kenali PC Anda"

Rabu, 13 Maret 2013

Tips mempercepat koneksi internet dengan cara yang aman

Banyak cara mempercepat koneksi internet, tapi kadang cara itu tidak efektif dan tidak aman. di bawah ini saya mempunyai tips mempercepat koneksi internet dengan cara aman.  silahkan membaca.


1. Gunakan browser yang tepat

Pilihlah browser yang tepat guna. Jika Anda hanya menggunakan internet untuk browsing, bukan untuk kegiatan web developer, sebaiknya gunakan browser yang simpel, tidak terlalu banyak fitur tambahan. Ada fitur-fitur tambahan yang bisa diam-diam terus mengirimkan data ke server tertentu. Tentunya hal ini bisa mengganggu koneksi internet Anda.

2. Jangan terlalu banyak menginstall add on pada browser

Beberapa add on ada juga yang terhubung dengan internet terus menerus. Ini juga dapat mengganggu kecepatan internet Anda. Misalnya saja addon ramalan cuaca, update berita, email, peta, dll. Apakah semua add on tersebut benar-benar Anda perlukan?

3. Jangan install terlalu banyak toolbar pada browser

Ini berkaitan dengan proses intalasi. Jika Anda hanya masa bodoh saat instalasi, dan hanya klik next, next, dan next, kemungkinan toolbar pada browser Anda akan bertambah banyak dan kecepatan internet akan menurun. Beberapa toolbar ada juga yang terus menerus terhubung dengan internet. Oleh karena itu, ketahuilah cara install yang baik.

4. Gunakan add on AdBlock pada browser

Jika suatu website memasang banner iklan, waktu yang diperlukan untuk membuka website tersebut hingga benar-benar sempurna (full loa) akan bertambah lama. Apalagi jika banner iklan yang dipasang berasal dari server lain (hotlinking), browser Anda harus mengambil data dari server yang berbeda. Akibatnya waktu loading website tersebut semakin lama.
Untuk mempersingkat waktu loading website, Anda dapat memasang add on AdBlock. Dengan add on ini, ketika Anda membuka website yang memasang banner, banner tersebut tidak akan ditampilkan. Browser akan mengabaikannya sehingga waktu loading menjadi lebih cepat.
Bagaimana memasang AdBlock? Saya akan bahas pada artikel berikutnya.

5. Matikan automatic update pada aplikasi-aplikasi yang tidak penting

Fitur automatic update adalah fitur yang memungkinkan suatu aplikasi memeriksa ada tidaknya update terbaru yang disediakan oleh server produsen aplikasi tersebut. Ini artinya, aplikasi tersebut harus terus terhubung ke server, dan akibatnya bisa mengganggu kecepatan internet Anda.
Biasanya fitur automatic update ini terletak pada menu Options, Tools, atau Settings. Masuk saja ke menu-menu tersebut dan cari kata-kata automatic update dan matikan.
Penting! Jangan matikan automatic update untuk antivirus. Antivirus harus terus mendapatkan update terbaru agar dapat mendeteksi virus terbaru.

6. Gunakan software download manager

Download Anda lambat? Untuk mempercepat download Anda dapat menggunakan download manager. Coba saja bandingkan kecepatan download dari browser dengan kecepatan download dari download manager.
Untuk download manager terbaik, rekomendasi saya adalah Internet Download Manager (IDM). Dari sekian banyak download manager yang pernah saya coba, IDM memberikan kecepatan download paling baik.

7. Jangan download sambil browsing

Cara mempercepat internet berikutnya adalah jangan download dan browsing bersamaan. Hal ini dapat menyebabkan kecepatan internet Anda terbagi. Oleh karena itu sebaiknya jangan melakukan keduanya sekaligus, terutama saat mendownload file-file berukuran besar yang membutuhkan waktu lebih dari 15 menit. Jika dilakukan bersama-sama, download Anda pasti akan jadi lebih lama, bahkan sangat lama.

8. Jangan mendownload beberapa file sekaligus

Download beberapa file sekaligus tentu saja kecepatan download jadi terbagi. Saya pernah iseng mencoba-coba. Yang pertama saya download bersamaan, yang kedua saya download satu persatu (dengan menggunakan scheduler pada IDM). Hasilnya, percobaan kedua lah yang membutuhkan waktu lebih singkat.

9. Jangan membuka beberapa browser sekaligus

Dengan beberapa browser terbuka sekaligus, dan semuanya aktif untuk browsing, tentu kecepatan internet Anda akan terbagi. Selain itu, jika komputer Anda hanya memiliki sedikit memori, tentu saja hal ini akan menghabiskan memori Anda.

10. Jangan membuka tab terlalu banyak

Cara mempercepat internet yang terakhir adalah, jangan membuka terlalu banyak tab pada browser. Sama seperti beberapa poin di atas, kecepatan internet Anda akan terbagi. Saran saya, jangan buka lebih dari 10 tab, terutama saat Anda membuka website-website berat (banyak gambar, animasi, dll).

Begitulah cara/Tips mempercepat koneksi internet dengan cara yang aman. menurut saya cara ini bagus dan agak efisien. namun itu terserah anda thanks.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com


“Klik Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput). disini“