KOMPUTER

"Kenali PC Anda"

Rabu, 21 Mei 2014

5 Tempat Yang Bisa Bikin Anda Kena Penyakit

1.
Tombol kompor gas


Ketika memasak memang mustahil tidak menyentuh tombol atau kenop kompor gas. Namun sebaiknya Anda menggunakan alas atau membersihkan tangan setelah menyentuhnya berkali-kali. Ini karena kenop kompor gas merupakan tempat yang paling terkontaminasi oleh kuman.

Sebuah penelitian dari Kimberly-Clark tahun 2011 menemukan bahwa 71 persen kenop kompor gas terkontaminasi oleh kuman dan bakteri. Hal yang bisa Anda lakukan untuk menghindari kontaminasi kuman dari kenop kompor gas adalah dengan menggunakan alas seperti serbet ketika menyentuhnya atau mencuci tangan setelah menyentuhnya. Selain itu, seringlah bersihkan kenop kompor gas untuk menghindari kuman menumpuk.


2.
Hidung


Apakah Anda salah satu orang yang memiliki kebiasaan memegang hidung? Terlalu sering memegang hidung tak hanya bisa meningkatkan kontaminasi bakteri, melainkan juga bisa berujung pada luka, iritasi, dan bahkan infeksi, ungkap Marc Glashofer, M.D dari American Academy of Dermatology.

Hidung mengandung banyak bakteri yang bisa mengontaminasi tangan Anda. Selain itu, di dalam hidung terdapat lapisan yang disebut nasal septum. Lapisan ini sangat mudah robek dan luka jika Anda terlalu sering mengorek-ngorek hidung atau menyentuh hidung. Berdasarkan penelitian di Wisconsin's Dean Foundation, mengorek-ngorek hidung 30 menit sehari meningkatkan kemungkinan nasal septum robek dan infeksi.

3.
Mata


Mata adalah salah satu organ sensitif yang dimiliki manusia. Ketika mata terasa gatal atau lelah, tak jarang seseorang akan mengucek-ngucek mata. Begitu juga beberapa orang yang memiliki kebiasaan menyentuh mata mereka dengan sering. Jangan biasakan diri menyentuh mata, terutama pada musim penyakit flu atau demam.

Menyentuh mata akan meningkatkan kemungkinan penyebaran virus penyakit tersebut. Begitu juga ketika Anda menyentuh wajah. Selain itu, mata juga lebih mudah mengalami iritasi dan merah jika terlalu sering disentuh, terutama jika tangan Anda tak terjamin kehigienisannya. Profesor dari University of Arizona, Charles Geba, menyarankan agar Anda selalu membersihkan tangan dengan sabun atau hand-sanitizer, serta mengurangi kebiasaan menyentuh mata.

4.
Remote control hotel


Mendapatkan kamar lengkap dengan televisi dan remote control memang sebuah kemewahan yang bisa didapatkan ketika menyewa hotel. Namun sebaiknya Anda berhati-hati ketika akan menyentuh remote control di hotel tersebut.

Sebuah penelitian tahun 2012 dari University of Houston menemukan bahwa 81 persen remote control pada hotel mengandung bakteri E.Coli. Yang mengejutkan, bakteri E.Coli tak hanya terdapat dalam remote, melainkan juga pada telepon dan lampu tidur. Jika Anda ingin bersantai dengan menggunakan remote control, pastikan Anda membersihkannya terlebih dahulu.

5.
Wastafel kantor


Wastafel kantor adalah salah satu tempat yang digunakan banyak karyawan untuk membersihkan tangan mereka. Meski begitu, ternyata tempat ini bukanlah tempat yang benar-benar bersih. Sebuah penelitian tahun 2012 mengungkap bahwa 75 persen wastafel di kantor memiliki tingkat kontaminasi yang tinggi. Selain itu, virus penyakit juga bisa menyebar dari karyawan satu ke karyawan yang lain melalui wastafel, pembuat kopi, atau hal lainnya.

Itulah beberapa benda yang sebaiknya Anda waspadai. Jangan terlalu sering menyentuh benda-benda tersebut. Selain itu, jika sudah menyentuhnya, sebaiknya segera bersihkan tangan Anda. Sediakan cairan pembersih tangan atau lebih baik lagi, cuci tangan dengan sabun.

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com


“Klik Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput). disini“