KOMPUTER

"Kenali PC Anda"

Sabtu, 16 Januari 2016

Membuat Program Presentasi Terbaik Selain Powerpoint dengan Mudah





Tidak salah jika Anda  mengatakan bahwa Microsoft Power Point adalah software presentasi terbaik. Dan selama ini jika kita bicara tentang program presentasi maka yang ada didalam pikiran kita pasti langsung mengarah ke powerpoint.
Tapi perlu Anda tahu, sebenarnya selain powerpoint ada satu software presentasi lain yang tak kalah powerfull dengan powerpoint.  Bahkan software presentasi ini bener-benar bisa Anda gunakan dengan bebas tanpa Anda harus membeli lisensi seperti Anda menggunakan powerpoint.
Software ini bernama WPS Office.
WPS office adalah perangkat lunak presentasi dari KINGSOFT Office.
Dengan lebih dari 800 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia, produk unggulan WPS Office ini adalah salah satu dari paket aplikasi office lintas platform yang mendukung iOS dan Android, sebagaimana juga PC Windows dan Linux.
Sama halnya dengan Microsoft office yang punya microsoft powerpoint sebagai perangkat lunak presentasi, program WPS office  juga memiliki WPS presentation sebagai perangkat lunak presentasi.


Jika Anda buka software ini, Anda akan langsung melihat berbagai macam pilihan template menarik dari berbagai macam kategori, yang hanya dengan sekali klik saja Anda akan menemukan berbagai macam sumber daya besar untuk keperluan presentasi Anda.
Untuk lebih jelasnya Anda perhatikan tampilan di bawah ini.

Anda perhatikan di bagian kiri pada menu “Online PPT Template”, Anda perhatikan pada bagian menu-menu yang ada di bawahnya.
Kalau Anda klik salah satu menu tersebut maka Anda akan diarahkan ke halaman website tertentu sesuai dengan menu yang Anda klik.
Jika Anda klik pada bagian chart template Anda akan diarahkan ke halaman website seperti gambar di bawah ini.

Di halaman tersebut Anda bisa download semua template untuk keperluan presentasi Anda.
Jika Anda klik pada bagian business template maka Anda akan diarahkan pada halaman website seperti gambar di bawah ini.

Sama seperti sebelumnya di halaman ini Anda juga bisa mendownload semua template yang ada.
Kemudian jika Anda masih baru memakai alat ini Anda juga tidak perlu khawatir, karena mereka sudah menyediakan panduan praktis yang bisa Anda gunakan.
Lantas bagaimana jika kita tidak ingin menggunakan templat yang ada?
Mudah saja, Anda klik saja pada bagian New Blang Presentation (klik pada tanda plus)

Kemudian Anda akan langsung diarahkan pada lembar kerja seperti di bawah ini.

Misalnya seperti kalau di powerrpoint ada fitur insert Smart Art, di sini tidak ada.
Kemudian di software ini adalah pengaturan color schemes, di powerpoint tidak ada.
Di powerpoint ada save as pdf tanpa bisa di proteksi, di sini bisa save as dengan proteksi.
Intinya sofware ini sangat rekomended bahkan menjadi rekomendasi saya pertama sebagai alternatif pengganti powerpoint.
Jika Anda penasaran ingin mencoba kehebatan sofware ini Anda bisa langsung download softwarenya di sini.
Dan Anda tidak perlu khawatir software ini berlisensi gratis, jadi bisa Anda instal dan download tanpa harus membeli serial number untuk bisa mengaktifkan.
Untuk mengetahui seperti apa slide yang dibuat dengan wps, silakan Anda poerhatikan beberapa slide di bawah ini.

Software Presentasi Terbaik Selain Microsoft Power Point 



Apa sajakah software presentasi terbaik selain Microsoft PowerPoint tersebut? Mari simak, kami telah menuliskan selengkapnya dibawah ini:
Beamer (LaTeX)
Perangkat lunak presentasi pengganti Microsoft Power Point yang pertama adalah Beamer (LaTeX). Merupakan program komputer yang digunakan untuk membuat slide presentasi. Keunggulan perangkat lunak ini, pada slides yang dibuat dapat rancang pada layar secara bertahap seolah-olah teks mengungkapkan slides yang sebelumnya disembunyikan atau ditutupi. Anda juga bisa menggunakan output PDF untuk membuat halaman berturut-turut dengan membuat tata letak dan menambahkan elemen baru, sehingga maju ke halaman berikutnya dalam file PDF.
Program ini dikembangkan oleh Till tantau, Joseph Wright dan Verdan Miletic sejak lebih dari 10 tahun yang lalu. Anda bisa menjalankan Beamer LaTex ini pada OS Microsoft Windows maupun Unix. Unduh pada situs resmi Bitvucket, bisa Anda download di sini.
Ukuran file hanya sebesar 21.9 MB dan berlisensi GNU (general Public License).
Keynote
Perangkat lunak presentasi kedua adalah Keynote, sebuah program yang termasuk dalam proyek iWork productivity dari Apple.Inc. Keynote 5.1.1 dirilis pada tanggal 1 Desember 2011 untuk versi terbaru bagi Macintosh. Pihak pengembangnya menambahkan fitur-fitur baru termasuk tema, transisi dan animasi, dan kemampuan untuk mengontrol slideshow dengan iPhone maupun iPod touch dengan bantuan aplikasi remote Keynote. Ada banyak fitur lain yang dimiliki Keynote yang harus Anda ketahui, diantaranya adalah
  • Fitur tema yang memungkinkan pengguna untuk menjaga konsistensi dalam warna dan font seluruh presentasi, termasuk grafik, grafik dan tabel.
  • Dual monitor support dimana pengguna dapat menunjukkan presentasi di layar, namun ia masih melihat desktop atau catatan lain dari layar perangkatnya sendiri.
  • Mendukung semua format video QuickTime (termasuk MPEG-2 dan DV) dalam slideshow.
  • Kompatibilitas dengan Apple Remote dan aplikasi Keynote remote untuk iPhone dan iPod touch.
  • Transisi slide 3D OpenGL untuk membangun gulir kubus guna membalik halaman sehingga terkesan unik.
Unduh Keynote untuk iOS pada situs resmi Apple.com dengan harga USD 9.99 di sini.
Sedangkan untuk Mac OS Anda bisa download di sini.
Dengan ukuran 2.7 MB, Keynote diatas merupakan versi 5.3.
LibreOffice
Perangkat lunak presentasi berikutnya adalah LibreOffice, sebuah program komputer perkantoran yang kompatibel dengan aplikasi perkantoran lain seperti Microsoft Office maupun OpenOffice.org. LibreOffice dirancang untuk menghasilkan aplikasi perkantoran yang mendukung format ODF tanpa harus bergantung pada sebuah pemasok serta keharusan mencantumkan hak cipta. Fitur yang ada, LibreOffice bisa kompatibel dengan aplikasi Remote Control untuk Presentasi, impor dokumen dengan berbagai format serta program ini tersedia lintas platform. Selain itu ada juga fitur terbaru yang memungkinkan penggunanya untuk berkolaborasi dengan pengguna lain dalam mengerjakan sebuah dokumen secara online.
Dapatkan LibreOffice pada situs resminya, dan pilih yang berbahasa Indonesia. Untuk versi 4.0.3 berukuran 150 MB, bisa Anda download di sini.
Google Docs
Perangkat lunak presentasi sebagai pengganti Microsoft PowerPoint, yakni Google Docs. Sebenarnya tidak hanya untuk presentasi saja, Google Docs lebih dari itu karena juga menyediakan layanan pengolah kata, lembar sebar, formulir dan penyimpan data. Perangkat lunak ini berbasis web dan dikembangkan oleh perusahaan Google.Inc. Penggunaan Google Docs ini sangat mudah dan penuh fitur, Anda bisa mengundang pengguna lain untuk berkolaborasi guna membuat presentasi. Bahkan selain itu, keunggulan presentasi dengan Google Docs, yakni kemampuan untuk melakukan presentasi dimana audience berada dalam satu ruangan maupun terpisah dengan terkoneksi sambungan internet. Seperti halnya software presentasi PowerPoint, Google Docs juga bisa dibuat variasi dengan mengganti background, memasukan video(embed), mengimpor dari presentasi yang sudah ada dan lain-lain. Dan yang terpenting lagi, layanan ini tersedia secara gratis.
Untuk mengakses layanan Google Docs silahkan buka link docs.google.com, namun Anda hanya bisa mengaksesnya dengan akun Gmail Anda. [ALX]
Tags


Untuk teknik optimasi atau cara mendesain slide sama dengan teknik optimasi desain powerpoint yang sudah sering saya bahas.
Hanya saja untuk gambar saya menggunakan gambar vector yang saya download dari situs Freepik, salah satu situs penyedia gambar vector, icon dan berbagai gambar menarik untuk keperluan desain.

Contoh Slide Presentasi Prezi Terbaik Dunia

Bicara tentang prezi, saya yakin Anda sedikit banyak sudah tahu tentang prezi. Meski Anda belum pernah mencoba menggunakannya dalam presentasi Anda.
Atau mungkin juga Anda atau sebagian yang lain belum tahu apa itu prezi. Karena itu izinkan terlebih dahulu saya menjelaskan sedikit tentang apa itu prezi.
Singkatnya prezi adalah software presentasi berbasis flash yang memungkinkan Anda membuat slide presentasi yang dinamis dan menarik sebagai media visual presentasi yang Anda lakukan.
Apa Bedanya Dengan Powerpoint?
Prezi memungkinkan Anda untuk menempatkan penekanan pada pentingnya poin dan menunjukkan hubungan antara ide-ide yang Anda sampaikan pada sebuah canvas yang luas. Dengan demikian audiens akan lebih mudah menangkap pesan Anda.
Disamping itu dengan prezi Anda juga dapat melakukan hal-hal menarik seperti zoom in dan zoom out, membuat gerakan, embed video dan melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak mungkin Anda lakukan tanpa keahlian desain.
Tapi harus Anda pahami semua alat presentasi, baik itu prezi, powerpoint atau yang lain pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan di sini saya tidak akan bahas tentang kekurangan atau kelebihan dari masing-masing alat tersebut.
Sehingga untuk eksekusi akhir, akan kembali kepada Anda sendiri. Apakah Anda akan tetap menggunakan powerpoint sebagai media visual utama presentasi Anda. Ataukah Anda akan menggantinya dengan prezi. Atau Anda akan menggunakan keduanya sesuai dengan situasi dan tujuan presentasi yang Anda tetapkan.
Nah sekerang saya akan aja Anda untuk melihat 6 contoh slide presentasi prezi terbaik kelas dunia yang dibuat oleh designer-designer slide kelas dunia. Ke- 6 slide ini saya pilih dari puluhan slide yang memenangkan kontes prezi di tahun 2013 dan 2014.
Seperti apa saja slide tersebut silakan Anda simak ke-6 slide tersebut di bawah ini.

1.The Decade of Data by Zane Groshelle

2.Image of 2013 by prezi university

3. Is There Life Out There? The Search For Habitable Exoplanets by Sara Seager

4.agriMORE by Mr Prezident



5.Measurabl Investor Pitch by Evan Rosner



6. Animais da Amazônia by Guilherme Criscuolo



Demikianlah tadi 6 slide presentasi prezi terbaik dunia.
Bagaimana menurut Anda?
Apakah Anda mau mencoba membuat slide presentasi Anda berikutnya dengan prezi?
Jika benar, dan Anda masih merasa kesulitan membuatnya, kami akan siapkan panduan prezi ini untuk Anda. Dan alhamdulillah saat ini kami sudah menyediakan 10 video tutorial prezi basic untuk Anda. Dan rencananya 10 video tutorial ini akan kami kembangkan lagi menjadi panduan yang lebih lengkap dan akan menjadi produk terbaru Rona Presentasi yang Insya Allah akan kami luncurkan setelah lebaran nanti.
Tapi jika Anda penasaran, Anda sudah bisa mengakses 10 video tutorial prezi ini secara GRATIS di member are. Dengan syarat Anda sudah menjadi member premium Rona Presentasi dengan membeli Great Presentation Design Pack. Untuk membeli Great Presentation Design Pack silakan klik di sini

Demikianlah tadi ulasan kami tentang Membuat  Program Presentasi Terbaik Selain Powerpoint dengan Mudah sebagai alternatif pengganti powerpoint. Jika Anda ingin menggunakan software yang legal tapi tak kalah dengan powerpoint maka aplikasi presentasi yang stau ini bisa menjadi pilihan.
Apakah Anda berani mencoba?

Sumber:
http://www.plimbi.com/review/81541/microsoft-power-point
http://www.ronapresentasi.com/6-contoh-slide-presentasi-prezi-terbaik-dunia/
http://www.ronapresentasi.com/program-presentasi/

Blog Prezi University
Blog Prezi
Photo Credit: David Goehring


luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com


“Klik Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput). disini“