KOMPUTER

"Kenali PC Anda"

Sabtu, 16 Januari 2016

Tutorial Paling Mudah Cara Membuat Aplikasi Android di HP Android mu





Game di ponsel Android saat ini sudah bikin space memory habis. Ya, iya karena hampir semua game yang kita suka, langsung di unduh, mulai dari yang sederhana hingga game yang paling bagus. Dengan banyaknya apps Android dan game yang keren 2, tentu di antara sobat ada yang penasaran dan ingin belajar membuat game sendiri.

Di sini Admin akan berbagi sedikit cara dan tutorial cara membuat game sederhana di hp Android mu. Melalui artikel ini Anda akan tahu seperti cara mudah membuat game sendiri, beserta beberapa tutorial pembuatan.

Bagi sebagian orang membuat aplikasi adalah pekerjaan rumit yang hanya bisa dilakukan oleh programmer handal. Tak sedikit pula yang beranggapan untuk membuat aplikasi harus menguasai coding, bahasa pemrograman, dan sejenisnya.
Nah, jika anda memiliki pandangan tersebut sebaiknya mulai menghilangkannya, karena saat ini membuat aplikasi sudah bisa dilakukan orang awam dengan hanya menggunakan sebuah smartphone. Ya, pada kesempatan kali ini majalahponsel.com akan berbagi sedikit informasi mengenai bagaimana cara membuat aplikasi untuk Android menggunakan HP Android. Bagi anda yang ingin tahu informasi lengkapnya, silahkan simak ulasan yang satu ini.
Untuk membuat aplikasi Android menggunakan HP Android, anda bisa memanfaatkan sebuah aplikasi karya anak negeri yang bernama BIKIN APLIKASI. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk membuat aplikasi Android web, sosial media dan sejenisnya. Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut secara gratis melalui Google Play Store.


  1. Pertama-tama download dan instal aplikasi BIKIN APLIKASI di HP Android anda
  2. Setelah selesai diinstal, buka aplikasi BIKIN APLIKASI
  3. Klik “Start your making aplication”, lalu klik START
  4. Setelah itu masukkan identitas atau data yang dibutuhkan untuk aplikasi anda nantinya, meliputi nama aplikasi, url, sampai dengan icon
  5. Setelah selesai semua, klik “make aplication”
  6. Tunggu hingga proses selesai
  7. Setelah proses selesai, akan muncul notifikasi apabila aplikasi anda telah selesai dibuat
  8. Aplikasi akan tersimpan di memori dalam bentuk apk dan siap untuk diinstal di HP Android

3 Software terbaik untuk membuat game sendiri di Hp mu


Memainkan game buatan sendiri pasti akan menjadi pengalaman baru yang berbeda, dan kamu juga bisa menguji ke kreatifan kamu. Selain untuk mengasah skill dalam dunia game, yang tidak hanya bisa memainkan saja, nantinya kamu juga bisa mencari penghasilan / sekedar pasif income dari game terbaik yang kamu buat sendiri.

Ok! Untuk lain lain kita sambung pada artikel yang berbeda, agar tidak terlalu banyak basa-basi nya :D . Cara membuat game sederhana di hp Android ini adalah mengunakan software, jadi pertama kita harus mengenali terlebih dahulu software untuk membuat game. Dan karena game yang akan kita buat adalah game sederhana, maka disini saya rekomendasikan software pembuat game bagi pemula, alias tanpa pengetahuan bahasa pemograman ataupun coding, etc.
1. Stencyl


Basis pembuat game ini sangatlah fleksibel, karena juga dapat diinstal di beberapa OS smartpone dan laptop, dengan kata lain game sederhana ini dapat dipakai dalam multidevice, dapat mainkan pada iOS | Android maupun yang lain.

Sarana eksport ke file swf hingga dapat digerakkan diatas browser situs, terbaik lewat Adobe Flash player maupun HTML 5 jadikan hasil kreasi game terbaik kita bakal dengan gampang dipublikasikan, dimainkan serta mungkin saja juga di pasarkan.

Bila tertarik untuk mengawalinya, Anda bisa belajar tutorial gratis step untuk step dari yang paling basic hingga yang advance di website resmi Stencyl yang diberi nama Stencylpedia, tepatnya di laman http :// www. stencyl. com
2. Game Maker


Seperti pembuat game pada poin satu, game sederhana yang paling bagus ini dapat dapat digerakkan lewat OS Windows atau Mac OS serta langkah memakainya juga cukup hanya drag & drop. Tetapi keunggulan dari game ini dapat di buat berbentuk 2D maupun 3D.

Awalannya game maker ini di kembangkan oleh Mark Overmars dengan memakai pemrograman Delphi serta sekarang ini basis itu di kembangkan dan dipopulerkan oleh perusahaan software YoYo Games.

Terkecuali sajian feature yang gampang dengan cara drag & drop, game ini dapat dapat di kembangkan selanjutnya ke game professional bila di idamkan.

Bhs pemrograman game maker yang di buat sendiri oleh YoYo Games yang bernama bhs GML (Game Maker Language) bakal memberi keleluasaan buat beberapa developer game profesional untuk meningkatkan game ciptaannya tanpa ada batas.

Segera saja bila tertarik meningkatkan game yang bagus ini, langsung saja ambil software pembuatan game nya di laman http :// www. yoyogames. com/gamemaker/studio/free, sedang official tutorialnya dapat diikuti disini https :// wiki. yoyogames. com/index. php/GameMaker
3. Game Salad


Game mesin ini awalannya banyak di kembangkan untuk bikin game di beberapa aplikasi Mac OS, terbaik iPhone, iPad serta sejenisnya. Tetapi saat ini game ini dapat juga digerakkan di Windows untuk beberapa pengembang game Android terbaik.

Game Salad sediakan template basic yang dapat kita kembangkan, tetapi dapat pula bila kita mau buat serta merangkai sendiri dari scratch, jenis ini dapat juga dikerjakan dengan cukup gampang.

Bila Anda banyak bekerja juga sebagai penjual templete maupun aset game sederhana yang lain, basis ini mungkin saja bakal lebih pas dipakai. Pasar resmi apple yang bernama App Store dapat jadi media pemasaran hasil kreasi templete serta game yang anda buat sendiri serta pasar ini telah jadi pasar aplikasi on-line paling besar didunia.

Sama juga dengan sebagian bahasan pada awal mulanya, basis ini bisa disebutkan tak dibutuhkan kekuatan pemrograman dalam bikin game terbaik. Seluruhnya cukup drag & drop, serta cuma perlu penyusunan properti yang berbentuk arti yang sangatlah umum.

Rangkaian imajinasi mungkin saja telah dikira cukup untuk meningkatkan game pada basis ini. Software game mesin ini dapat diperoleh dengan cara gratis di official web-nya di http :// gamesalad. com serta tutorialnya dasarnya disini http :// cookbook. game salad. com/ tutorials

Dari rangkaian basis pembuat game yang cukup interaktif serta sangatlah user friendly itu, dunia kreativitas dalam kombinasi seni serta teknologi bakal sangatlah makin inklusif serta terbuka.

Dapat dipakai oleh siapa saja serta digunakan dalam bagian apa pun dengan ujung tombak yang bernama kreativitas. Selamat berekspresi dengan game.
Serta setelah itu anda dapat ikuti rancangan-rancangan pembuat game untuk anda yang masih tetap pemula (pemula) pada pembuatan game.

3 software diatas adalah cara mudah bagi pemula yang ingin belajar membuat game sederhana sendiri. Bila sudah bisa membuat game yang paling bagus via 3 tool diatas, Anda masih bisa banyak belajar mengenai cara pembutan game, dengan mengenal software yang canggih lagi dan mempelajari bahasa program game. OK! Selamat Mencoba...

Note: Hilangkan spasi yang ada pada alamat laman website software untuk membuat game sederhana di atas.

Cara Mudah Membuat Game Android Sederhana dengan HP mu




Tiap-tiap orang perlu hiburan manfaat menyingkirkan kejenuhan sesudah melakukan beberapa macam kegiatan. Salah satu langkah bagus untuk menyingkirkan kejenuhan adalah dengan bermain game di hp Android, terutama apabila sahabat tahu langkah bikin game, lalu sahabat mainkan yaitu hasil buatanya sendiri. Sekarang ini telah sangat banyak game untuk ponsel Android dari mulai kiat, simulator dsb. Namun bila untuk Admin sendiri, game paling keren untuk jadikan pembasmi kejenuhan yaitu game kiat terbaru.

Argumen kenapa harus tahu cara membuat game Android sendiri, meskipun sederhana
Indonesia adalah salah satu negara dengan pemakai Android paling banyak didunia. Pikirkan saja, untuk pemakai aplikasi opera mini di Hp Android saja sudah lebih dari 30 juta, lalu berapa jumlah pemakai aplikasi Android selain opera mini? Dan tentunya jumlah total pengguna Internet jauh lebih banyak dari 30 juta. Dan ini tentunya menjadi peluang khusus bagi pengembang game dan Aplikasi Android keren.

Ok, kita lanjut ceritanya dulu sebelum pada cara membuat game. Dari beberapa puluh juta pemakai Android di Indonesia, 43 % pemakai mengunduh game untuk piranti mereka. Hasil penelitian ini dikeluarkan oleh Mobo Market, toko penjual aplikasi Android garapan Baidu. Anggap saja pemakai android di Indonesia ada 30 juta, 43 prosentasenya bermakna nyaris 13 juta pemakai android yang sukai bermain game di pirantinya. Pasar yang sangatlah besar untuk beberapa pembuat game android.

Anda mungkin saja adalah salah satu orang yang mau memanfaatkan peluang untuk ikut serta dalam membuat game android yang paling bagus untuk hp mereka ataupun laptop gaming kesayanganya. Pertanyaan selanjutnya juga nampak. Dengan aplikasi apa kita bisa membuat game android? Sekarang langsung saja kita menuju Artikel Cara Mudah Membuat Game Android Sederhana Untuk Pemula menggunakan tools pembuat game dan Aplikasi.

Construct 2

Construct 2 adalah salah satu game tools yang cukup popular dengan tehnik drag-and-drop-nya di mana kita tak perlu mempunyai pengalaman memprogram pada awal mulanya. Game tools ini adalah game editor berbasis HTML-5 yang cepat serta gampang dipelajari untuk beberapa pemula hingga Construct 2 jadi pilihan prima untuk beberapa orang yang baru masuk ke dunia game development serta mau membuat game pertama mereka.

Construct 2 mempunyai 3 type lisensi untuk product mereka, Free Edition, Personal License, serta Business Licence detil perihal ketidaksamaan ketiga type lisensi bisa anda saksikan disini. Untuk pertama kalinya coba anda bisa memakai Free Edition yang mana sudah mempunyai fitur-fitur yang cukup komplit untuk membuat game keren yang interaktif. Tetapi jika anda mau lebih serius lagi dalam meningkatkan game yang paling bagus, anda dapat beli personal license seharga Rp. 1. 559. 900.

Construct 2 mempunyai moto Build Once, Publish Everywhere. Sesuai sama moto mereka, sekali anda membuat game dengan Construct 2 anda bisa melaunching game android tersebut 14 game untuk piranti lain :

Situs (HTML5) | Wii U | iOS | Windows 8 | Windows Phone 8 | Windows Desktop | Mac Desktop | Linux | Desktop | Blackberry 10 | Firefox Marketplace | Tizen | Facebook | Chrome Situs Store | Amazon | Appstore

GameSalad

Tidak ingin kalah dengan rivalnya Contruct 2, GameSalad juga adalah game tools yang membidik pemakai yang belum mempunyai pengalaman memprogram dan memakai system drag-and-drop. GameSalad cukup banyak dipakai dengan kian lebih 750. 000 pengembang serta 200. 000 game sudah launching.

Salah satu feature favorite pemakai GameSalad yaitu Monetizationnya. Feature ini membolehkan kita juga sebagai pengembang game untuk mengoptimalkan pendapatan lewat game terbaik memakai iklan ataupun In-App Purchase.

Game sederhana yang kita buat dengan GameSalad bisa launching ke iOS, Android, Tizen, Mac, Windows 8, serta Situs (HTML5). GameSalad sediakan versus gratis untuk pemakai umum serta PRO untuk $299 pertahun.

Game Maker

Tidak jauh tidak sama dengan ke-2 rivalnya Contruct 2 serta GameSalad, GameMaker juga memakai system drag-and-drop. GameMaker makin bercahaya lantaran salah satu game best seller di buat dengan game tools ini, Hotline Miami.

GameMaker mempunyai versus standard ataupun professional. Tetapi sayang versus standard sangatlah terbatas fitur-fitur yang dipunyainya hingga jika anda mau fitur-fitur yang tambah lebih komplit anda mesti beli GameMaker professional seharga $99. 99 (waktu tulisan ini di buat tengah ada potongan harga 50%). Tapi software ini cukup mumpuni untuk belajar membuat game sederhana sendiri.

Cocos2d-x

Cocos2d-x adalah game tools yang sedikit tidak sama dengan ketiga game tools pertama. Di Cocos2d-x pemakainya dituntut untuk mempunyai pengalaman memprogram terbaik dalam bhs C++, Lua, ataupun JavaScript. Game yang di buat dengan Cocos2d-x tidaklah game asal-asalan. Contra : Evolution serta Zenonia 5 : Wheel of Destiny adalah misal dua game yang sangatlah popular dikalangan gamer android.

Cocos2d-x adalah product open source hingga anda bisa memakai seluruhnya feature cocos2d-x sepuasnya hingga kapanpun tanpa ada dipungut cost. Game yang di buat dengan Cocos2d-x bisa launching ke iOS, Android, Windows Phone, HTML5, Windows, BlackBerry, serta Situs.

Unity

Unity tidak cuma populer dikalangan pengembang untuk belajar membuat game android, tetapi juga di PC serta bermacam konsol seperti PS4, XBOX One, serta Wii U. Banyak game paling atas di buat dengan Unity misalnya saja Crossy Road serta Monument Valley : Forgotten Shores.

Unity mempunyai free full version yang bisa anda unduh di website resmi mereka unity3d. com. Daftar komplit piranti yang menggerakkan game yang di buat dengan Unity seperti berikut :

iOS| Android | Windows 8 | Blackberry | Windows Phone 8 | Windows Store Apps | Mac | Linux | Situs | Oculus Rift | PS3 | PS4 | PSVITA | PlayStation Mobile | XBOX One | XBOX 360 | Wii U

Perubahan dunia IT di Indonesia dibeberapa th. paling akhir bertambah cepat, demikian dengan juga keperluan game untuk fasilitas belajar anak atau cuma untuk hiburan. Dengan pesatnya perubahan dunia IT di Indonesia, keinginan bakal talenta di bagian ini selalu bertambah. Jadi tak ada kelirunya apabila sahabat mau pelajari lebih jauh lagi perihal cara membuat game simpel, yang lalu dapat di buat jadi hoby yang membuahkan. Namun, memanglah tak gampang mencari Pakar programer yang mempunyai waktu senggang untuk berbagi cara gampang membuat game Android.

Tips Menjadi Programer Gaming Yang Sukses

Panduan Jadi Programmer Berhasil Untuk Perusahaan Ataupun Bikin Game Android Mutakhir Sendiri

Programmer yang ingin belajar, terlebih pelajari beberapa hal yang baru lantaran makin banyak skill yang dia punyai jadi makin banyak di cari.

Setia, banyak programmer yang cuma bekerja sebentar di satu perusahaan dengan maksud menguber upah yang tinggi, namun pengetahuan yang dia punyai minim.

Seseorang programmer game Android mesti mempunyai sikap yang terbaik dalam diri mereka, banyak satu perusahaan mempekerjakan seseorang programmer dengan skill yang hebat namun tak didukung dengan sikap yang terbaik yang pada akhirnya perusahaan itu putuskan untuk mengeliminasi sang programmer canggih tersebut, dan terkadang mereka juga malah menyukai si pembuat game yang sedang belajar tapi punya potensi dan sikap yang baik.

Seseorang programmer mesti dapat berkomunikasi dengan terbaik bukan sekedar dengan komputernya. Umumnya cara membuat game di satu perusahaan bekerja dalam tim, kemungkinan jelek bakal berlangsung jika tak ada komunikasi yang terbaik antar anggota tim, kecuali jika Anda bekerja untuk diri sendiri.

Selain tentang komunikasi baik pada tim, programmer profesional juga lebih akan lebih bagus bila di dukung dengan mampunya berkomunikasi dalam bhs inggris lantaran banyak perusahaan dari luar negeri mempekerjakan programmer asing yang profesional, begitu juga Anda akan mudah mempelajari tutorial cara membuat game dengan lebih sempurna.
Rupaya hal ini menjadi satu ganjalan bagi perusahaan piranti lunak, hingga timbul gagasan atau Ide untuk membuat aplikasi yang dirancang khusus.
Baca juga: Cara Download Aplikasi Android Google Play Via PC
Aplikasi itu bernama TouchDevelop, nah dengan hadirnya aplikasi ini tentu bertujuan untuk membuat game android sendiri tanpa harus menguasai bahasa program yang rumit.
Di dalam aplikasi TouchDevelop tersedia beberapa opsi juga petunjuk yang tentunya anda tinggal main sentuh seperti layaknya tengah membuka-buka isi ponsel.
Software tool TouchDevelop ini hanya bisa di install pada OS Android, karena memang sudah ada tujuan begitu sejak lama.
Nah dengan memiliki aplikasi ini di android kamu, kamu bebas berkreasi membuat game android sendiri sesuai selera kamu sendiri. Berapa jumlah game yang harus dibuat? tentu suka-suka kita.
Usahakan kamu membuat game yang bagus untuk kemudian kamu upload di Windows Store ataupun Windows Phone Store, siapa tahu hasil kreasimu di minati banyak orang.
Baca Ini: 7 Aplikasi Edit Foto Android dan IOS Terbaik
Selain membuat game kamu juga bisa membuat aplikasi lain, bagaimana? cukup menyenangkan bukan?
Untuk Aplikasi pembuat game ini tersedia secara cuma-cuma alias gratis, kamu bisa download TouchDevelop di google play
Mungkin ada satu lagi pertanyaan mengenai penginstallan aplikasi TouchDevelop ini harus di android versi berapa?
Baiklah Aplikasi TouchDevelop ini akan berjalan di Android 4.0.3.
Untuk melihat demo versi Video, nah saksikan berikut ini

Bagikan:

Bagaimana sangat mudah bukan? Dengan aplikasi BIKIN APLIKASI, anda bisa membuat aplikasi Android untuk website anda, sosial media milik anda, dan sejenisnya. Jika anda menginginkan aplikasi yang lebih rumit seperti game atau sejenisnya, aplikasi BIKIN APLIKASI ini dirasa kurang cocok.
Oke semoga informasi tentang

Tutorial Paling Mudah Cara Membuat Aplikasi Android  di HP Android mu


  di atas semoga dapat menginspirasi dan memberikan manfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca-baca informasi menarik lainnya seputar Android dan gadget terbaru hanya di majalahponsel.com. Kami akan memberikan info menarik setiap harinya khusus buat anda semua. Sampai jumpa di ulasan lainnya ya.

SUMBER :
http://teknodeals.blogspot.com/2015/09/cara-membuat-game-android-sederhana.html


luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com


“Klik Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput). disini“